Kisi-kisi UAMBN MTs 2018 Mapel PAI dan Bahasa Arab

Melalui Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 5527 Tahun 2017 telah resmi dikeluarkan Kisi-kisi UAMBN MTs 2018 Mapel PAI dan Bahasa Arab.
Kisi-kisi UAMBN MTs 2018 Mapel PAI dan Bahasa Arab

Seperti yang anda ketahui, selain mengikuti Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), khusus untuk madrasah ada juga Ujian Akhir Madrasah atau yang biasa disebut dengan UAMBN.

Maka dari itu, sebagai bahan persiapan dibuatlah kisi-kisi untuk Mapel yang akan diujikan dalam UAMBN tersebut. Kini untuk rumpul mapel PAI dan Bahasa Arab telah resmi dipublikasikan.

Apa yang dimaksud dengan rumpun Mapel PAI?

Yang dimaksud dengan rumpun mapel PAI di sini adalah sejumlah mata pelajaran yang saling memiliki keterkaitan karena masih satu rumpun dalam pendidikan islam.


Adapun Mapel yang masuk ke dalam rumpun Mapel PAI yaitu Al-Quran Hadits, Aqidah Akhlak, Fiqih dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Jadi total untuk kisi-kisi UAMBN MTs yang sudah dipublikasikan ada 5 Mapel meliputi Al-Quran Hadits, Aqidah Akhlak, Fiqih, SKI dan Bahasa Arab.

Mengapa harus ada kisi-kisi?

Perlu diketahui bersama bahwa dalam UAMBN soal dibuat dari akumulasi pelajaran mulai dari kelas 7 sampai dengan 9. Sehingga materinya sangat variatif sekali.

Maka di sinilah pentingnya terdapat kisi-kisi. Sebab dengan adanya kisi-kisi tersebut, baik pendidik dan peserta didik akan mengetahui perkiraan soal yang akan diujikan dalam UAMBN nantinya.

Bayangkan saja jika tidak ada kisi-kisi, siswa pasti akan mengalami kesulitan jika harus mengulangi seluruh pelajaran dari kelas 7-9.

Dengan adanya kisi-kisi ini, maka kita bisa mengetahui materi apa saja yang akan diujikan. Sehingga para guru akan lebih fokus dalam mengajar putra-putrinya dalam menghadapi UAMBN yang akan datang.

Download Kisi-kisi UAMBN MTs 2018 Mapel PAI dan Bahasa Arab

Dimakah kita bisa mendownload Kisi-kisi UAMBN MTs 2018 Mapel PAI dan Bahasa Arab?

Tenang saja, pada file di bawah ini sudah saya lampirkan file kisi-kisi UAMBN untuk MTs secara lengkap. Silahkan download di bawah ini:

Demikianlah informasi mengenai Kisi-kisi UAMBN MTs 2018 Mapel PAI dan Bahasa Arab yang bisa kami sampaikan.

Save File

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kisi-kisi UAMBN MTs 2018 Mapel PAI dan Bahasa Arab"

  1. KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS


    Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

    ReplyDelete