httpsbiounsmp.kemdikbud.go.id Alamat Website Bio UN SMPMTs

https://biounsmp.kemdikbud.go.id/ Alamat Website Bio UN SMP/MTs - Kawan-kawan operator madrasah di seluruh Indonesia, bagaimana kabar anda? Semoga anda semuanya sekalian dalam keadaan sehat wal afiyat tanpa ada kekurangan satu hal apapun, supaya bisa terus menjalankan tugas pendataan di madrasah anda masing-masing.
https://biounsmp.kemdikbud.go.id/ Alamat Website Bio UN SMP/MTs

Sahabat operator, saat ini telah memasuki waktu akhir semester gasal. Itu artinya sebentar lagi akan memasuki semester genap. Seperti yang diketahui, memasuki semester genap pekerjaan operator Madrasah akan semakin banyak.

Selain mengerjakan data EMIS, kita sebagai operator juga harus menyiapkan data peserta didik yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tahun ini. Dalam pendataan Calon Peserta UN, penting untuk diperhatikan adalah validitas data peserta didik, mulai dari Nama Lengkap, Tempat tanggal lahir hingga Nomor Induk Siswa Nasional (NISN). Periksa dengan baik semua data tersebut, pastikan sudah sesuai dengan dokumen yang dimiliki oleh peserta didik.

Apabila terdapat data peserta didik yang belum valid segeralah untuk diperbaiki, mumpung waktu masih cukup panjang. Jangan menunggu sampai waktu UN tiba.


Seperti yang anda ketahui bersama bahwa pendata calon peserta UN dilakukan dengan menggunakan aplikasi khusus berbasis website yang dikenal dengan sebutan Bio UN.

Lalu apa alamat website pendataan UN?

Setiap jenjang pendidikan mempunyai alamat Bio UN sendiri-sendiri. Untuk kali ini saya akan membahas mengenai alamat Bio UN untuk jenjang pendidikan SMP dan MTs.

Perlu anda ingat baik-baik bahwa alamat Bio UN untuk jenjang pendidikan SMP/MTs adalah https://biounsmp.kemdikbud.go.id/.

Anda bisa melihat pada gambar di atas. Itu adalah tampilan halaman login Bio UN SMP/MTs. Di situ juga tertera keterangan Biodata Ujian Nasional SMP/MTs Tahun Pelajaran 2017/2018. Untuk bisa masuk ke dalam sistem maka anda harus melakuka login terlebih dahulu.

Cara Logini https://biounsmp.kemdikbud.go.id/ Alamat Website Bio UN SMP/MTs

Jika anda ingin meelakukan login ke aplikasi Bio UN SMP/MTs, maka ikuti langkah-langkah berikut ini;
  • Silahkan kunjungi website Bio UN SMP/MTs yang beralamat di https://biounsmp.kemdikbud.go.id/
  • Masukkanlah data Username, Password dan Kode Keamanan pada kolom yang tersedia
  • Setelah selesai, klik Tombol Sign In
Demikianlah informasi mengenai https://biounsmp.kemdikbud.go.id/ Alamat Website Bio UN SMP/MTs yang bisa kami sampaikan.

Baca Juga :

Save File

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "httpsbiounsmp.kemdikbud.go.id Alamat Website Bio UN SMPMTs"

Post a Comment