Cara Mengatasi Data Siswa Hilang Saat Membatalkan Siswa Capesun dii EMIS

Cara Mengatasi Data Siswa Hilang Saat Membatalkan Siswa Capesun dii EMIS - Hingga saat ini, pendataan Calon Peserta Ujian Naional atau Capesun masih mengalami banyak sekali kendala. Padahal data tersebut harus segera diselesaikan secepatnya.

Salah satu masalah yang sering muncul ialah hilangnya data siswa ketika operator membatalkan data capesun di dalam EMIS.

Cara Mengatasi Data Siswa Hilang Saat Membatalkan Siswa Capesun dii EMIS

Proses pembatalan data siswa capesun ini dimaksudkan untuk memperbaiki data siswa yang salah atau kurang. Seperti nama, nisn hinga tempat tanggal lahir.

Namun ketika data tersebut dibatalkan tiba-tiba data siswa tersebut hilang, misalahnya yang awalnya 90 tiba-tiba menjadi 80 siswa.


Tentu hal ini menjadi persoalan yang memusingkan bagi para operator. Sebab semua data tersebut harus segera valid.

Cara Mengatasi Data Siswa Hilang Saat Membatalkan Siswa Capesun dii EMIS

Apabila anda menjadi salah satu orang yang mengalami persoalan seperti yang telah jelaskan di atas, maka cara mengatasinya adalah sebagai berikut;
  • Batalkan semua data siswa Capesun yang telah masuk ke dalam menu capesun yang berada di sebelah kanan
  • Kembalilah ke menu Kelembagaan - Siswa - Data Rombel
  • Hapuslah rombel khusus untuk siswa yang berada di dalam kelas akhir
  • Buat ulang data rombel kelas akhir yang sudah anda hapus tadi
  • Cek pada menu siswa aktif, cek nama-nama siswa yang hilang tadi
  • Masukkan siswa kelas akhir ke dalam rombel baru yang sudah anda buat tadi
  • Cek data siswa tersebut di dalam menu Capesun.

Hal yang Harus Diperhatikan

  1. Pada Poin nomor 3 dan 4, apabila rombelnya lebih dari satu dan yang bermasalah hanya satu rombel, maka yang dihapus hanya pada rombel yang bermasalah tersebut
  2. Pada Poin nomor 6, hanya dilakukan apabila nama siswa aktif belum masuk ke dalam rombel tujuan
  3. Jangan sampai lupa untuk mengecek lagi info detail dari setiap siswa kelas akhir yang berada di menu capesun sebelum dipindah ke dalam daftar siswa capesun. Mungkin saja siswa yg awalnya hilang sebagian datanya masih tertinggal
  4. Pastikan semua data siswa valid sebelum dimasukkan ke dalam data capesun
Demikianlah infomasi mengenai Cara Mengatasi Data Siswa Hilang Saat Membatalkan Siswa Capesun dii EMIS yang bisa kami sampaikan.

Baca Juga :

Save File

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengatasi Data Siswa Hilang Saat Membatalkan Siswa Capesun dii EMIS"

  1. KISAH CERITA SAYA ~ SUKSES JADI PNS


    Assalamu Alaikum wr-wb, mohon maaf sebelum'nya saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS, saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi Pemerintan Manapun, saya sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari tempat saya honor mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-2174-0123 dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk DR. HERMAN. M.SI No beliau selaku direktur aparatur sipil negara di bkn pusat Hp beliau 0853-2174-0123 siapa tau beliau masih bisa membantu anda. Wassalam....

    ReplyDelete